Rapat Konsultasi Teknis UMK 16-19 juni 2009

Bertempat di Jakarta, di sebuah tempat yang cukup representatif di dekat para pedagang, dimana setiap pagi banyak penjaja jajanan kue, kembang dan usaha mikro lainnya menggelar dagangannya; di situ hadir sekitar 50-an peserta dari berbagai unsur dan pendukung pemberdayaan usaha mikro dan kecil diantaranya dari Pelaku Pemberdayaan UMK yaitu Kabid Pengendalian Pertanahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Kantor Pertanahan, Kepala Dinas bidang UMK daerah, Perwakilan dari Kantor Kementerian UMKM, DKP, Deptan, DDN, BRI, Kantor Menko Perekonomian, sejak 16-19 Juni 2009, mengikuti Rapat Konsultasi Teknis UMK.

Berbagai kemajuan, kendala, dan hambatan, dibahas tuntas untuk dicari solusinya demi kemajuan para pengusaha mikro dan kecil di negeri ini. Sharing pengalaman, mencari titik temu baik secara teknis dan kebijakan di dalami dalam diskusi. Demikian juga berbagai harapan, kebijakan dan upaya memperbaiki sistem untuk membantu UMK dipaparkan oleh berbagai instansi dari Ditjen Pajak, DDN, Kementerian UMKM, BPN RI, PPAT, Deptan, DKP, dan Dinas UMK Babel, ikut berbagi solusi dan inovasi serta sumbangsih pemikiran untuk dijadikan kebijakan.

Semoga upaya BPN RI untuk memberdayakan rakyat melalui Tanah, sebagai asset berharga dari rakyat dapat menuju kemandirian dan kesejahteraannya. Acara ini di akhiri dengan Pembekalan dari Kepala BPN RI, Joyo Winoto, PhD dan ditutup oleh Deputi Bidang IV, Bp. Suwandi. Mari lanjutkan terus berbuat yang terbaik untuk Masyarakat.

Kebayoran, 19 Juni 2009

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s